Berbagi berbagai info dan pengetahuan umum. Disini kamu akan mempelajari apa yang ingin kamu pelajari, apa yang ingin kamu baca, dan apa yang ingin kamu ketahui.

Inilah 5 Tempat Wisata yang paling Terkenal dan menarik di Daerah Bandung

Tempat wisata di Bandung Kota Bandung ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Hampir di semua tempat yang berada di daerah Bandung merupakan obyek wisata yang menarik, karena kota bandung merupakan kota yang terkenal dengan sebutan nama kota kembang ini merupakan wilayah yang sangat indah dan terkenal. Kota Bandung merupakan kota yang sangat menarik yang mungkin bisa dikunjungi setiap saat atau mengisi kekosongan di hari libur anda. Kota Bandung dapat memberikan pengalaman yang unik tersendiri untuk Anda dengan berbagai suguhan atraksi, budaya, pesona alam dan berbagai banyak outlet mode yang sangat terkenal dan banyak di kota ini. Berjajarnya bangunan lama bergaya Art Deco lengkap dengan sejarahnya menjadikan kota ini semakin menarik untuk dikunjungi. Dan hal ini pula yang menjadikan kota ini mendapat julukan sebagai Paris van Java. Berikut ini merupakan tempat wisata di Bandung yang terkenal dan menarik yang saya rangkumkan untuk Anda simak:

Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Terkenal dan menarik

  1. Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey
 Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey

Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey ini merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat kami rekomendasikan. Tempat wisata ini terletak di Ciwidey yang berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Bandung, wisata alam Kawah Putih Ciwidey ini merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Bandung yang sangat terkenal, baik di kalangan wisatawan domestik maupun turis luar negeri. Kawah putih merupakan kawah vulkanik yang sangat unik karena merupakan satu-satunya kawah yang bisa dilihat dari jarak dekat, kawah yang tanahnya berwarna putih semakin nyata keunikannya karena air yang ada dalam kawah warnanya selalu berubah-ubah. Warna putih dari kawah berasal dari kandungan belerang yang ada pada tanahnya.
  1. Wisata Alam Gunung Batu Lembang
Gunung batu lembang
Wisata Alam Gunung Batu Lembang ini merupakan tempat wisata alam di daerah Bandung yang menyajikan pemandangan alam sangat indah dan asri yang bisa dinikmati dari ketinggian bukit. Letak dari Bukit ini berlokasi tak jauh dari pasar utama yang terletak di lembang. Wisata Alam Gunung Batu Lembang yang terletak di ketinggian 1228 dpl ini adalah obyek yang fenomenal karena memiliki panorama yang sangat menakjubkan. Di tempat wisata alam ini Anda bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset sekaligus yang bisa menenangkan kejenuhan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Pemandangan alam di siang hari dan malam hari si tempat ini tak kalah menakjubkan untuk anda nikmatin. Pada malam hari anda bisa menikmati keindahan kota Bandung dengan kerlap-kerlip lampu kota yang menyinari setiap sudut kota Bandung. Pada siang hari tempat wisata ini menyajikan keindahan sempurna karena anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari atas sekaligus pemandangan dari gunung-gunung besar seperti Tangkuban Perahu, Manglayang, Palasari, Gunung Putri, dan Bukit Tunggul yang sangat indah dan sangat sayang sekali untuk anda lewatkan.
  1. Tempat Wisata Saung Angklung Udjo
Saung angklung udjo
Tempat Wisata Saung Angklung Udjo merupakan tempat wisata di Bandung yang berfokus pada sektor budaya. Tempat wisata ini mengajak Anda untuk menikmati pertunjukan seni dan budaya asli Bandung yang bersifat edukatif. Bila anda bisa mengenal lebih dekat kebudayaan Sunda, terutama yang berhubungan dengan alat musik Angklung. Saung Angklung Udjo merupakan tempat khusus pada pelestarian alat musik tradisional angklung dan bermacam budaya yang menggunakan alat musik angklung sebagai pengiringnya. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai gelaran budaya Sunda, seperti helaran, tari topeng, wayang golek dan orkestra angklung yang dipentaskan setiap sore.
  1. Taman Wisata Alam Maribaya
Taman wisata alam maribaya
Taman wisata alam Maribaya merupakan tempat wisata yang terletak di Jalan Maribaya, Lembang. Tempat wisata yang berada di daerah Bandung ini merupakan sebuah hutan wisata dengan ikon utamanya adalah air terjun Maribaya. Air terjun (curug) Maribaya tingginya sekitar 25 meter, dan merupakan pemandangan air terjun yang masih alami, dan disekitarnya lengkap dengan pepohonan dan batu-batu raksasa yang menghiasi tempat wisata ini. Sealain itu anda bisa menikmati sejuknya percikan air dan keindahan pemandangan alam di daerah ini. Selain menikmati keindahan air terjun Maribaya, Anda juga bisa menikmati berendam air panas yang dipercaya menyehatkan dan bisa menghilangkan berbagai macam penyakit. Setelah itu, Anda bisa menikmati sajian kuliner lezat yang tersedia di daerah sekitar kawasan tersebut.
  1. Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu
Gunung tangkuban perahu
Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata di Bandung yang melegenda dan sangat terkenal. Letak gunung ini terletak di daerah kawasan Lembang yang berjarak sekitar 20 km di arah utara kota Bandung. Jika kita menyimak, gunung berapi ini sangatlah unik, karena bentuknya yang seperti perahu yang terbalik. Hal tersebut sesuai dengan cerita legenda yang berkembang di masyarakat mengenai kisah Sangkuriang. Didalam cerita tersebut dikisahkan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang oleh sangkuriang sampai terbalik karena Sangkuriang yang marah setelah mengetahui bahwa Dayang Sumbi yang perempuan yang ingin dinikahinya ternyata adalah ibunya sendiri. Terlepas dari kebenaran cerita yang melatarinya, Gunung Tangkuban Perahu saat ini menjadi obyek wisata alam di Bandung yang paling terkenal.

Demikianlan beberapa info tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke kota Bandung. Selain itu, anda juga bisa menikmati keindahan dengan berkeliling kota ini dengan menggunakan bus atau mungkin menyewa pemandu untuk mengetahui lebih lengkap tentang keindahan kota bandung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 5 Tempat Wisata yang paling Terkenal dan menarik di Daerah Bandung