Berbagi berbagai info dan pengetahuan umum. Disini kamu akan mempelajari apa yang ingin kamu pelajari, apa yang ingin kamu baca, dan apa yang ingin kamu ketahui.

7 Pekerjaan Ini Cocok Bagi Anda Yang Ingin Hilangkan Stres

7 Pekerjaan Ini Cocok Bagi Anda Yang Ingin Hilangkan Stres - Stress dan tekanan sudah menjadi makanan sehari-hari yang harus bisa dihadapi oleh setiap pekerja. Walau memiliki tingkatan berbeda-beda, hal ini menjadi tantangan kala bekerja.




Setiap hari stres dan banyak tekanaan adalah hal yang selalu melanda para pekerja dan kita harus bisa menghadapinya serta menjadikan stres dan tekanan sebagai tantangan ketika bekerja.

Tapi, tidak semua orang suka dengan tekanan dan stres yang kadang datang tiba-tiba. Apabila menghadapi hal ini, mereka akan lebih memilih untuk menghindar dan mencari pekerjaan jenis lain. Jika kita mundur atau menyerah, justru akan menjauh mencapai titik kesuksesan.

Jika Anda ingin terhindar dari stres dan tekanan, cobalah untuk lakukan 7 pekerjaan ini. Selain memiliki pekerjaan yang ringan, pekerjaan ini juga memiliki tingkat stres paling kecil.

Berikut adalah 7 daftar pekerjaan yang dapat menghilangkan stres.

1. Arsitek lanskap

Berbeda dengan arsitek pada umumnya, arsitek lanskap bertugas untuk mendesain tata taman dan kebun di suatu rumah. Seorang arsitek lanskap juga bertanggung jawab akan seni perencanaan, perancangan, manajemen, perawatan, dan perbaikan tanah dan perancangan konstruksi buatan-manusia skala besar.
Pekerjaan ini dapat mengurangis stres karena setip kali pekerjanya sering meliht tamn-taman yang indah dan penuh dengan perencanaan yang bagus juga buat taman. Jadi untuk tingkat stres pada pekerjaan ini lebih sedikit daripada pekerjaan laainnya.

2. Penulis

Penulis masuk sebagai salah satu profesi dengan tingkat stres paling rendah. Mereka yang bekerja sebagai penulis bisa mengeluarkan karyanya tanpa harus bekerja di kantor layaknya pekerja pada umumnya.

3. Konsultan

Seorang konsultan bisa bekerja sesuai dengan bidang keahliannya. Pekerjaan ini termasuk sebagai profesi dengan tingkat stres paling rendah.

4. Petugas pengantar barang

Meningkatnya bisnis online membuka kesempatan baru dan memperluas jasa pengantaran barang. Profesi yang sedang dibutuhkan ini ternyata memiliki tingkatan stres yang cukup rendah dibanding profesi lainnya. Karena disetiap pekerjaannya yang mengirim barang, selalu ada suasana baru ketika di jalan. Seperti layaknya jalan-jalan tetapi sambil bekerja.

5. Programmer komputer

Seorang programmer bertugas untuk membuat dan menyusun perangkat sebuah program. Mereka juga mempunyai kemampuan dan keahlian di dalam membuat dan menyempurnakan suatu program. Jika sudah ahli di bidang ini, maka tidak akan da kesulitan dalam pekerjaan dan tanpa tekanan.

6. Akuntan

Akuntan adalah sebutan dan gelar profesional yang diberikan kepada seseorang atau mereka yang bekerja di bidang akuntansi. Mereka bertugas untuk melakukan penjabaran atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.

7. Petugas perawatan anak

Walau belum banyak di Indonesia, petugas perawat anak termasuk sebagai salah satu profesi dengan tingkat stress yang rendah. Mereka bertanggung jawab untuk merawat dan menjaga anak-anak saat orang tua sedang ada keperluan tertentu. Didalam pekerjaannya, mereka bisa sambil bermain, dan bersantai bersama anak yang dijaganya sehingga dapat mengurangi stres

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Pekerjaan Ini Cocok Bagi Anda Yang Ingin Hilangkan Stres