Berbagi berbagai info dan pengetahuan umum. Disini kamu akan mempelajari apa yang ingin kamu pelajari, apa yang ingin kamu baca, dan apa yang ingin kamu ketahui.

Cara Ini Efektif Membuat Rambut Anda Cepat Panjang

Cara Ini Efektif Membuat Rambut Anda Cepat Panjang - Rambut kita tumbuh sekitar 0,3 mm sampai 0,4 mm per hari, atau sekitar 15 cm per tahun. Kecepatan pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh beberapa hal seperti genetika, usia, dan tingkat hormon.

Terkadang saat kita memotong rambut, potongannya membuat rambut kita terlalu pendek. Akhirnya kita merindukan rambut panjang yang dahulu. Atau mungkin Anda bosan dengan gaya rambut pendek dan ingin memiliki rambut panjang. Memang tidak mudah untuk memilikinya, butuh kesabaran dan perawatan ekstra agar rambut kita cepat panjang.

1. Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Makanan yang sehat akan memberikan semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk rambut sehat. Rambut yang kekurangan nutrisi kemungkinan akan rapuh atau rontok.
Helai rambut sebagian besar terdiri dari protein, ini berarti rambut Anda membutuhkan protein untuk tumbuh dan cepat panjang. Nutrisi yang satu ini bisa kamu peroleh dengan makan daging sapi, daging ayam, ikan salmon dan jenis makanan laut lainnya, telur, susu, yogurt, kacang-kacangan, polong-polongan dan lain sebagainya.

2. Jaga kelembaban rambut

Menjaga rambut tetap lembab sangat penting agar rambut tetap elastis dan tidak mudah patah. Aplikasikan masker rambut minimal 1-3 kali dalam seminggu. Jika rambut Anda tebal atau kasar, akan lebih baik untuk menggunakan masker rambut sesering mungkin. Pastikan bahwa Anda hanya menggunakan masker di ujung rambut dan menghindari bagian akar dan kulit kepala agar rambut Anda tidak berminyak.

3. Sarung bantal

Tidak banyak orang mengetahui bahwa tidur juga memengaruhi pertumbuhan rambut. Gesekan antara rambut dan sprei atau sarung bantal bisa membuat rambut menjadi rusak. Namun Anda tidak perlu khawatir, gesekan tersebut bisa diminimalkan dengan membungkus rambut menggunakan syal sutra ketika hendak tidur atau mengganti sarung bantal dari sutra.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ini Efektif Membuat Rambut Anda Cepat Panjang