Berbagi berbagai info dan pengetahuan umum. Disini kamu akan mempelajari apa yang ingin kamu pelajari, apa yang ingin kamu baca, dan apa yang ingin kamu ketahui.

Cara Ini Mudah Dilakukan Untuk Atasi Kutu Air di Kaki Dengan Bahan Alami

Kutu air merupakan ruam pada kulit di antara jari kaki atau telapak kaki yang disebabkan oleh jamur. Jika terkena kutu air, kulit akan terlihat memutih, kering, kemerahan, bersisik, pecah-pecah, gatal, sakit, dan melepuh. Kini Anda bisa mengobati kutu air dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah.

Berikut bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kutu air:

1. Larutan cuka

Cuci kaki hingga bersih dengan sabun dan air hangat, lalu keringkan dengan handuk. Jangan gunakan handuk tersebut untuk bagian tubuh lain agar mencegah penyebaran jamur. Kemudian, campur satu cangkir cuka dengan 4 cangkir air.Rendam kaki dengan larutan ini dua kali sehari agar kutu air segera lenyap. Terakhir, keringkan kaki dengan handuk. Jangan gunakan air larutan yang sama untuk rendaman selanjutnya. Ganti air rendaman cuka setiap akan melakukan perendaman pada kaki

2. Bawang putih

Beberapa ahli merekomendasikan untuk merendam kaki selama 30 menit dalam air yang sudah ditambahkan tiga atau empat siung bawang putih cincang. Anda juga bisa mengoleskan campuran dua siung bawang putih dan minyak zaitun pada kulit yang terinfeksi. Jangan lupa menggunakan kapas atau cotton bud ketika mengoleskan.

3. Lemon

Oleskan perasan lemon yang sudah dicampur dengan 60ml air dengan kapas ke daerah yang terinfeksi. Lakukan beberapa kali sehari agar lekas sembuh.

4. Garam

Larutkan satu sendok teh garam ke dalam satu cangkir air hangat. Rendam kaki Anda dalam ke dalam larutan ini selama 10-15 menit.

5. Kayu manis

Rendam empat atau lima batang kayu manis dengan 3,7 liter air panas. Kemudian, rendam kaki Anda selama beberapa menit.

6. Teh hitam

Rendam 6 kantung teh hitam celup ke dalam satu liter air hangat. Anda bisa merendam kaki atau hanya mengoleskan larutan teh ke kaki yang infeksi.Lakukan beberapa kali sehari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ini Mudah Dilakukan Untuk Atasi Kutu Air di Kaki Dengan Bahan Alami