Berbagi berbagai info dan pengetahuan umum. Disini kamu akan mempelajari apa yang ingin kamu pelajari, apa yang ingin kamu baca, dan apa yang ingin kamu ketahui.

Makanan Ini Baik Sekali Untuk Kesehatan Tulang Kita

Makanan Ini Baik Sekali Untuk Kesehatan Tulang Kita - Patah tulang umumnya disebabkan karena cedera, seperti jatuh, cedera saat olahraga, olaahraga tanpaa pemanasan, dan lain-lain. Namun patah tulang juga bisa disebabkan oleh osteoporosis.

Setelah mendapat perawatan medis, Anda masih butuh dukungan agar kondisi tulang semakin baik dan normal kembali. Salah satunya melalui asupan makanan. Berikut ini jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu penyembuhan patah tulang Anda.

Berikut konsumsilah makanan yang mengandung khasiat di bawah ini.

1. Makanan tinggi kalsium

Mineral utama dalam tulang adalah kalsium sehingga penting mengkonsumsi makanan yang tinggi kalsium, seperti sayuran laut, sayuran berdaun hijau, salmon, sarden, dan susu tanpa gula, seperti yoghurt, kefir, dan Amasai.

2. Makanan dengan kandungan Vitamin K

Brokoli, bayam, dan sayuran lain yang tinggi vitamin K1 dan produk susu mentah, seperti keju dan kefir, yang tinggi vitamin K2 sangat penting untuk pembekuan darah dan pembentukan tulang.

3. Makanan tinggi Protein

Tubuh tidak dapat membangun kembali jaringan yang hilang tanpa protein. Cobalah untuk mendapatkan setidaknya 4-5 oz per makanan organik, protein tanpa lemak, seperti ikan atau daging sapi.

4. Makanan penuh dengan Vitamin C

Pembuatan kolagen merupakan komponen penting dari kulit dan jaringan. Untuk itu, Anda harus meningkatkan asupan vitamin C dari buah dan sayuran, seperti buah jeruk, paprika, stroberi, dan tomat.

5. Zinc

Reaksi kimia yang diperlukan untuk membangun kembali tulang membutuhkan seng. Untuk meningkatkan asupan zinc, tambahkan daging sapi, biji labu, dan bayam untuk diet Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Ini Baik Sekali Untuk Kesehatan Tulang Kita